Skip to main content
BANTUAN KEMANUSIAAN KORBAN BENCANA ALAM

DKP KOTA KENDARI SALURKAN BANTUAN KEMANUSIAAN KORBAN BENCANA ALAM DI PALU, SULAWESI TENGAH

Gempa bumi yang mengguncang Sulawesi tengah beberapa pekan lalu, dengan kekuatan 7,4 SR yang berpusat di Donggala dan Kota Palu dengan kedalaman 10 km dari dasar laut, menimbulkan terjadinya tsunami. Akibatnya, banyak korban yang meninggal dunia dan kehilangan tempat tinggal, sehingga mereka harus tinggal di tenda pengungsian. Para korban tersebut kekurangan bahan makanan, pakaian, air minum, dan perlengkapan bayi.

 

Atas kejadian tersebut, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kendari ikut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Selain itu, beberapa kelompok nelayan binaan DKP Kota Kendari ikut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuannya.

 

Adapun bantuan yang diberikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari diantaranya, air mineral gelas 87 dos, air mineral botol 5 botol, pop mie 6 dos, mie instan 62 dos ditambah 6 karung, biscuit 4 dos, susu kotak 4 dos, bubur bayi instan 2 dos, popok bayi 1 dos, detergen 2 dos, pakaian wanita dewasa 3 dos ditambah 28 karung. Pakaian pria dewasa 4 dos ditambah 12 karung, pakaian anak 1 dos ditambah 1 karung, pakaian anak laki-laki 4 dos, pakaian anak perempuan 1 dos, selimut dewasa dan bayi 1 dos, sarung 1 dos, pembaluat wanita 1 dos, pakaian dalam 1 dos, jilbab dan mukennah 2 dos.

 

Bantuan tersebut telah disalurkan melalui Posko induk yang bermarkas di halaman Kodim 1417 Kendari untuk dietruskan di lokasi tujuan. (jus/dkp)

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.