Skip to main content

Nelayan: Sebelum Larang Cantrang, KKP Seharusnya Buat Uji Coba

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah nelayan di Pulau Jawa mengaku keberatan dengan larangan pemakaian cantrang yang resmi berlaku pada 1 Januari 2018. Mereka pun meminta kebijakan ini dikaji kembali.

Ketua Aliansi Nelayan Indonesia Cabang Lamongan, Agus Mulyono menilai banyaknya nelayan yang menolak kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tersebut merupakan bentuk minimnya observasi di lapangan.

3 Kapal Ikan Vietnam Ditangkap di Perairan Natuna

Jakarta - Tim Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menangkap 3 kapal ikan berbendera Vietnam dalam operasi di Perairan Natuna. 1 Kapal ikan vietnam itu tenggelam karena berusaha kabur dan menabrak kapal patroli KKP.

Tim Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menangkap 3 kapal ikan berbendera Vietnam dalam operasi di Perairan Natuna. 1 Kapal ikan vietnam itu tenggelam karena berusaha kabur dan menabrak kapal patroli KKP.

PEMERINTAH PERCEPAT PEMBENAHAN TATA KELOLA PELABUHAN DAN USAHA PERIKANAN

Jakarta (17/7) -  Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan bekerja sama dengan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Perhubungan Laut untuk menegaskan bahwa kapal penangkap ikan harus bersandar di Pelabuhan Perikanan. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, juga menyampaikan akan menambah fasilitas penunjang untuk memenuhi kebutuhan di pelabuhan. Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian serupa terjadi di pelabuhan lain di Indonesia. 

Teknologi MBG, Ketua HKTI Sebut Terobosan Budidaya Ikan Air Tawar

YOGYAKARTA - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mendorong dikembangkannya teknologi micro bubble generator (MBG) karya mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM), lantaran mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas ikan budidaya air tawar. Hal ini dtegaskan oleh Ketua HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko saat menghadiri panen ikan menggunakan teknologi micro bubble generator (MBG) karya mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM).

80% Ekspor ke AS, Satu Bulan Kirim 100-150 Ton

LUWUK - Bagi Eddy Handoko, lautan luas yang dimiliki Indonesia adalah berkah. Lautan luas Indonesia tentu menyimpan kekayaan yang tak akan habis yaitu ikan. Sejak bekerja di Surabaya, Jawa Timur, Eddy sudah sangat mengenal dunia perikanan.

Selama tujuh tahun laki-laki asal Semarang  Jawa Tengah ini berkerja di sebuah perusahaan yang mengelola udang. Tentu bukan hanya udang yang dia tekuni, jenis ikan lain dan bagaimana memasarkan ikan Indonesia dia pelajari.

Subscribe to kelautan