Skip to main content
Kementerian KKP Tenggelamkan 125 Kapal Ilegal Fishing - Liputan6 Pagi - Liputan6.com | Vidio
Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi

Kementerian KKP Tenggelamkan 125 Kapal Ilegal Fishing - Liputan6 Pagi

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Liputan6.com
Diunggah 22 Aug 2018
Penenggelaman kapal ilegal fishing dilakukan di 11 lokasi berbeda oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Di Bitung, terdapat 15 kapal yang ditenggelamkan. Penenggelaman terbanyak di Natuna dengan total 40 kapal. Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (22/8/2018), dari total 125 kapal yang ditenggelamkan, 120 diantaranya berbendera asing. Sedangkan lima kapal berbendera Indonesia yang dinahkodai oleh warga negara asing. Kapal-kapal ini ditangkap bukan hanya terkait pencurian ikan di Laut Indonesia, namun beberapa diantaranya diduga menjadi sarana untuk perdagangan manusia. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjelaskan, penenggelaman sengaja dilakukan di momen peringatan kemerdekaan RI untuk menunjukkan kedaulatan negara diatas laut Indonesia. "Penenggelaman saya pimpin, dimana kita menenggelamkan 15 kapal. Dimana terdiri dari delapan kapal besar," kata Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Sejak tahun 2014 lalu, sebanyak 488 kapal dari berbagai negara telah ditenggelamkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan. Upaya ini akan terus dilakukan agar tidak ada lagi pencurian ikan di Laut Indonesia.
#susi pudjiastuti #liputan6 pagi #liputan6sctv #penenggelaman kapal

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar

    Menteri Susi Tenggelamkan 125 Kapal Ilegal Fishing di Natuna

    Liputan6.com, Bitung - Penenggelaman kapal ilegal fishing dilakukan di 11 lokasi berbeda oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Di Bitung, terdapat 15 kapal yang ditenggelamkan. Penenggelaman terbanyak dilakukan di perairan Natuna dengan total 40 kapal.

    Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (22/8/2018), dari total 125 kapal yang ditenggelamkan, 120 di antaranya berbendera asing. Sedangkan lima kapal berbendera Indonesia yang dinahkodai oleh warga negara asing (WNA).

    Kapal-kapal ini ditangkap bukan hanya terkait pencurian ikan di Laut Indonesia, namun beberapa di antaranya diduga menjadi sarana untuk perdagangan manusia.

    Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjelaskan, penenggelaman sengaja dilakukan di momen peringatan ulang tahun Kemerdekaan RI. Hal ini untuk menunjukkan kedaulatan negara di atas laut Indonesia.

    "Penenggelaman saya pimpin, dimana kita menenggelamkan 15 kapal yang terdiri dari delapan kapal besar," kata Menteri Susi.

    Sejak  2014 lalu, sebanyak 488 kapal dari berbagai negara telah ditenggelamkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan. Upaya ini akan terus dilakukan agar tidak ada lagi pencurian ikan di Laut Indonesia. ( Rio Audhitama Sihombing) 

    Add new comment

    Plain text

    • No HTML tags allowed.
    • Lines and paragraphs break automatically.
    • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.